Warung-warung Tenda di Kota Batu; Suasana yang Khas dengan Harga Pantas.

https://pesonamalangraya.com/wp-content/plugins/sociofluid/images/digg_32.png https://pesonamalangraya.com/wp-content/plugins/sociofluid/images/stumbleupon_32.png https://pesonamalangraya.com/wp-content/plugins/sociofluid/images/google_32.png https://pesonamalangraya.com/wp-content/plugins/sociofluid/images/myspace_32.png https://pesonamalangraya.com/wp-content/plugins/sociofluid/images/facebook_32.png https://pesonamalangraya.com/wp-content/plugins/sociofluid/images/twitter_32.png

Gedung Ganesha

Menelusuri kuliner di kota Batu memang tidak ada habisnya. Ada begitu banyak tempat untuk mengisi perut yang layak dicoba di saat sedang lapar. Mulai dari depot dengan bangunan yang sudah permanen dan tertata sampai pada warung kaki lima dengan gerobak dorong yang hanya buka pada jam tertentu saja. Salah satu tempat yang cukup terkenal adalah kawasan Jl. Sudiro yang lebih dikenal dengan istilah “Pasar Sore.” Sesuai dengan namanya, warung-warung tenda di jalan ini hanya buka pada waktu sore hari sampai  larut malam menjelang dini hari.

Tapi bagi anda yang ingin berkuliner di warung-warung tenda pada pagi atau siang hari, anda bisa langsung menyerbu kawasan depan Gedung Ganesha yang ada di sebelah barat Alun-alun Kota Batu.  Jajaran warung-warung tenda ini menyajikan beraneka ragam makanan, mulai dari Soto, Bakso, Lalapan, Gado-gado, Tahu Campur, Pangsit Mie, sampai Es Rumput Laut. Harganya cukup murah dan makanannya enak.

Suasana Warung Tenda di Depan Ganesha

Sementara di warung-warung tenda yang buka sore hari (di Jalan Sudiro), makanannya juga beragam, ada Srabi Petulo Ronde, Angsle, Sate, Lalapan, Tahu Lontong, Soto, Aneka Gorengan, Putu, dan ada juga Es Campur. Anda tinggal memilih warung yang anda rasa pas bagi anda, memesan makanan, dan selanjutnya anda akan siap menyantap makanan pesanan anda dengan suasana yang tentunya sangat berbeda dengan Restoran atau Kafe. Di sini anda bisa melihat langsung proses pembuatan makanan pesanan anda mulai dari mempersiapkan bahan sampai siap disajikan. Di hari-hari tertentu seperti pada musim liburan atau pada hari Sabtu dan Minggu anda harus rela antri terlebih dahulu untuk mendapat tempat di dalam warung-warung ini.

Pasar Sore di Jl.Sudiro dan Jl.Munif

Jika anda kebetulan sedang menghabiskan waktu liburan di Kota Batu, jangan lupa untuk menjadwalkan acara anda untuk mampir di warung-warung ini. Udara dingin Kota Batu ditambah dengan suasana yag begitu khas saat makan di warung-warung ini, akan menjadi kisah tersendiri saat anda kembali pulang ke tempat tinggal anda.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: